Thursday 8 February 2018

Yuk Coba 4 Trik Membuat Suasana Rumah Lebih Nyaman Ini!


rumahminimalisbagus.com
Premier, Sekunder, Tesier? Ya, materi itu masuk pelajaran IPS kelas 5 SD *di zaman saya lho. Dan memiliki Papan atau kata lebih familiarnya adalah Rumah ini termasuk dalam kebutuhan Premier atau kebutuhan utama yang tak kalah penting seperti Sandang (pakaian) dan Pangan (makanan). Lalu apa jadinya jika kita tidak memiliki Rumah? Kalau itu, anda pasti sudah tahu jawabannya 'kan. 😊. Dilansir Perumnas.co.id (20/01/15) sebanyak 12,5 juta rumah tangga Indonesia belum memiliki rumah, waoow angka yang lumayan fantastis bukan? Sebenarnya saya termasuk yang belum memiliki kediaman sendiri 😢, masih numpang sama orang tua. Doain ya kawan-kawan biar bisa dapat rumah sendiri segera. Amin.   

Saya ingat dulu, sewaktu masih di bangku sekolah dasar, saya mempelajari tujuan awal mula dibangunnya Papan adalah untuk tempat tinggal, melindungi anggota keluarga dari hujan, terik matahari, bahkan serangan hewan buas. Dan setelah kita terhindar segala macam efek-efek negatif dari luar Rumah, tentunya ingin dong memiliki suasana nyaman di dalam rumah sendiri? 'kan gak enak banget, misal pulang dari kerja sudah capek-capek, tapi sesampai di rumah, suasananya malah bikin tambah lelah dan gerah. Maka dari itu, bunda-bunda coba deh 4 trik sederhana ini untuk membuat suasana rumah lebih nyaman. Simak ya!

1. Lengkapi Sofa dengan Bantal 

lazada.co.id
Biasanya sofa itu sudak paketan dengan bantalnya 'kan bund? Nah, agar lebih bernilai seni, bunda bisa lho mengganti sarung bantal dan sarung sofa sesuai kreatifitas dan warna kesukaan bunda tapi warna yang cerah ya, kalau gelap-gelap nanti dikira rumah mbah dukun lagi..hhee. Kalau bunda seorang pengrajin tangan dan bisa menjahit, tentunya akan lebih meminimalisir pengeluaran, karena tidak perlu mengobrak-ngabrik isi dompet.

2. Hiasi Rumah dengan Tanaman

designrulz.com
 Bunga dan tanaman hijau selalu membuat suasana lebih sejuk dan enak dipandang. Oleh karena itu, carilah tanaman hias yang cocok untuk menghiasi rumah anda. Ketika tanaman menghiasi rumah anda, maka aura kenyamanan rumah anda akan lebih terpancar. Dan bakalan membuat anggota keluarga betah di Griyanya sendiri.

3. Foto Keluarga

lensarumah.com
Aneh rasanya jika suatu rumah tidak dilengkapi dengan foto para anggota keluarganya. Namun, jika anda ingin memasang foto keluarga, usahakan ukurannya tidak berbeda-beda yang akan membuat ruangan di rumah tampak berantakan. Biasanya foto keluarga cocok dipasang di ruang tamu atau ruang keluarga.

 4. Gunakan Lampu Meja atau Lantai

aliexpress.com
 Permainan cahaya adalah teknik yang paling tepat untuk merubah dinamika ruangan. Gunakkan lampu meja atau lantai di ruangan khusus anda beristirahat, karena lampu-lampu tersebut tidak terlalu terang yang dapat membuat anda lebih nyaman untuk rehat sejenak dari segala macam bentuk kegiatan. Dan letakkan lampu terang yang biasanya berada di atas kita di ruangan aktif, dimana kita selalu melakukan aktivitas-aktivitas di ruangan tersebut. 

Sekian, 4 trik dari saya, apakah anda memiliki cara lain agar rumah terlihat lebih nyaman? share yuk, di kolom komentar.

Sumber referensi: rumah.com

Artikel ini diikutsertakan dalam KEB Collabblogging Group Raisa, artikel bertema Hunian Nyaman lainnya dapat anda temukan di (klik pada judulnya ya!) :



3. Ruang Tamu Nyaman Bersekat , Author Mak Ery

4. Hunian Nyaman dengan Pengaturan Fungsi Ruang , Author Mak Gifta

5. Hunian Nyaman Ala Dirandi , Author Mak Dira

6. 7 Kunci Hunian Nyaman Ala Merrida Merry , Author Mak Merry  

3 comments:

  1. Adanya tanaman di rumah, baik itu di taman atau pun di dalam rumah, emang bisa mengubah mood ya. Ngelihatnya bikin hati jadi lebih adem...

    ReplyDelete
  2. Kalo punya rumah dari hasil jerih payah sendiri itu sepertinya bahagia banget ya mbak. Apalagi kalo bisa mendekorasi rumah juga. Kan keren tuh. Makasih sharingnya mbak.

    ReplyDelete
  3. pingin nyobain satu2 tipsnya nih mbak ^^ secara aku juga agak bosen dengan penampilann rumah he he

    ReplyDelete