Thursday, 5 October 2017

Wisata Kuliner Yogyakarta: Seblak Den Shaka, Sensasi Pedas Menggoyang Lidah

Sering mendengar nama makanan yang dikenal pedas ini? yang berbahan dasar dari kerupuk, biasanya ditemani dengan ceker, mie, batagor, siomay, atau bahan lain yang mendukung. Saat ini, makanan khas dari Sunda ini telah masuk di hampir seluruh Indonesia, khususnya Yogyakarta.
Ya, nama makanan ini adalah seblak. 

Khusus bagi anda yang berada di Yogyakarta, yang ingin merasakan seblak yang benar-benar asli Bandung, dengan varian menu dan level pedas yang beragam, anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Bandung untuk mencicipinya, karena di Yogyakarta ada seblak yang siap menggoyang lidahmu.

Warung ini bernama warung "SEBLAK DEN SHAKA". Outlet ini berlokasi di Jalan Munggur no 60 sebelum bangjo, sebelah timur jalan. Memang warungnya cukup mungil. tapi anda pasti mudah untuk menemukan lokasinya, karena benar-benar disamping jalan.  
Jika anda sedang tidak ingin keluar rumah, tenang warung ini sudah terdaftar dalam menu makanan di aplikasi online pesan antar. Pokoknya anda sangat dimanjakan. Pemilik warung ini juga ramah sekali. Setiap harinya terjual 80 mangkok bahkan lebih. Cara memasak seblaknya pun tanpa ada tambahan vetsin sedikitpun dan kuahnya menggunakan kaldu sapi, hmmm..sungguh raos pisan.

Seblak basah ini dijual mulai harga Rp 5000-10.000,-. Cukup terjangkau kan fooders?. Warung ini juga memiliki menu yang beragam
Jadi bagi anda penikmat kuliner nusantara, mari coba sensasi pedasnya Seblak den Shaka ini. Dijamin bikin kamu ngiler. Selamat mencoba.

Salam manis dari si gingsul.
 

4 comments:

  1. Harganya murah meriah ya tapi puas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, level pedasnya pun kita yang nentuin..

      Delete
  2. sebalka memang lagi naik daun ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bund, ap lagi semenjak ada sinetron DT, kuliner Jabar semakin naik daun, apa lagi ciloknya

      Delete