Friday, 28 July 2017

Tutorial Bros Flanel Lolipop

 Kali ini saya akan membeberkan cara membuat bros dari kain Flanel berbentuk Lolipop. Tapi butuh modal dikit untuk membeli Flanelnya, kalau post kemarin kan cuma dari kain perca, jadi gratis (bagi aku sech) soalnya Ibu saya a tailor women.

Ok langsung saja, langkah pertama siapkan bahan dan alatnya.
1. Gunting
2. Dua kain flanel (warnanya beda)
3. Lem bakar & Glue Gun
4. Benang & Jarum
5. Peniti bros
                                         6. Penggaris

Dan Inilah penampakan gambar bahan &alatnya :
Kemudian potong kain flanel seperti gambar dibawah ini

 Setelah sudah dipotong seperti ukuran yang saya berikan, (tapi kalau brosnya mau agak gedean boleh lho, ini hanya ukuran standar saja) gabungkan dua flanel yang berukuran 15 x 1 cm yang nantinya akan dibentuk lolipopnya. bentuknya digulung-gulung ya kemudian nanti ujungnya di lem.

Next, setelah sudah buat lolipopnya, kita buat sticknya. Caranya sama, hanya digulung-gulung lalu ujungnya di lem. Penampakannya seperti di bawah ini
Lolipop dan stick sudah jadi, yang terakhir bentuk pitanya ya. caranya ambil bagian tengah kain kemudian kerutkan menjadi 3 bagian. Setelah itu bagian tengahnya kita tusuk menggunakan jarum dan dililit dengan benang. Setelah berbentuk pita..ambil kain yang panjangnya 3 cm.. lilitkan pada bagian tengah pita agar benang tidak kelihatan.
Dan inilah penampakan Lolipop, stick, dan pita yang sudah jadi tapi belum kita gabung jadi satu ya.
Kemudian cara gabunginnya mudah banget, lem dulu untuk lolipop dan sticknya, baru pita. Jangan lupa, bagian belakang bros kasih peniti brosnya ya.
Dan taraaaa bros flanel lolilop siap dipakai untuk menambah kekerenan penampilan anda.



No comments:

Post a Comment