Tuesday 1 August 2017

Sudahkah anda mengunjungi Merapi Park Yogyakarta?

Yogyakarta memang pantas disebut kota kreatif. Bagaimana tidak, akhir-akhir ini banyak sekali tempat-tempat yang asal mulanya sebagai sumber mata pencaharian warga sekitar dapat disulap sebagai tempat wisata dan Instagrammable, contohnya Tebing Breksi. Kemudian Desa wisata ketingan, desa ini terkenal karena ribuan burung-burung (kuntul-kuntul) yang membuat sarang hampir di semua pohon tinggi di desa Ketingan ini pun dapat menarik perhatian para wisatawan lokal maupun mancanegara.
        Dan karena orang jaman sekarang lagi seneng-senengnya berselfie, berwefie, dll, maka melihat situasi ini dibangunlah kawasan wisata khusus untuk yang suka berswafoto, yaitu Merapi Park. Dengan konsep replika ikon dunianya, tempat wisata ini dapat menyedot ribuan pengunjung per hari. WAOOW!! tapi sebenarnya berkat bantuan sosial media lah tempat-tempat wisata menjadi viral. Dari facebook juga aku bisa tahu Merapi Park. jadi penasaran kan, kayak apa sih tempatnya? tiba lah hari Minggu, seperti biasa waktunya berpiknik ria.
        Awalnya suami agak-agak males tak ajak ke Merapi Park, coz sukanya ke tempat-tempat yang berbau sejarah. Tapi karena demi membahagiakan Istrinya..(cieeeeh) akhirnya mau dech. 😘. Dari rumah sudah meng range-rang HTMny @15ribu jadi 2 orang 30 ribu. Jadi bawa uangnya gak banyak-banyak banget.
Kesananya kan bertiga nih suami, saya, dan anak. eeeehhh...nyampe di depan pembelian tiket ada tulisan "ANAK BERUMUR 2 TAHUN LEBIH DIKENAKAN HTM". Kaget kan saya, bawa uangnya aja pas-pas an belum jajannya nanti..hhee. Terus pas mau beli tiket masuknya aku bilang klo anak saya umurnya 2 tahun pas (padahal 2 tahun lebih 3 bulan) 😂 bohong-bohong dikitlah, kemudian sama penjaga tiketnya di kasih free dech. horeeeeee. Lumayan kan ngirit 15ribu.
        Masuklah kami ke tempat wisata itu. Pas dah nglihat, oh ternyata gini, agak-agak kurang puas gitu sama gak kepenak ma suami, HTMnya 15rb dan penampakkannya cuma biasa aja. Tapi ini cuma opini saya lho. Kurang pasnya juga ini kan katanya "THE WORLD LANDMARKS" jadi ikon DUNIA kan? kenapa khas Indonesia bangetnya malah gak ada. kayak Candi Prambanan dan Candi Borobudur malah gak dibuat replikanya. Kebanyakan ikon Eropa yang dibuat. Harapannya semoga kedepannya bisa dibuat replika candi-candi yang ada di Indonesia.
         Kemudian aku mau ngasih trik nih kalau mau foto, biar pura-puranya beneran di tempat itu, misalnya nih depan menara eiffel. Jangan foto didepan replika menara Eiffel langsung, karena orang-orang pasti langsung bisa menebak kalo itu cuma di Merapi Park. apalagi nanti fotonya bakalan di upload di Medsos. Jadi, kamu pilih spot yang agak jauh dari replika tu, terus cari bunga-bunga yang bisa nutupin background yang kurang bagus (kayak banyak orang-orang di belakang kita). Ini nih contohnya:

Kalau fotonya kayak gini, kelihatan banget cuma di Merapi Park, karena backgroundnya kurang bagus, banyak wisatawannya, ditambah lagi sama mini menara Eiffelnya.

Tapi kalau ngambil fotonya kayak gini, dijamin teman-teman kamu bakalan agak percaya walau ragu-ragu kalau kamu pernah ke Perancis..hhe
Terus banyak juga judul-judul artikel yang mengajak para pembacanya untuk tidak usah berkeliling dunia, karena cukup di Merapi Park kamu bisa berkunjung ke Landmark dunia. Kurang setuju untuk yang satu ini, masa kalau mimpi kita pengen jalan-jalan keliling dunia yang real disarankan untuk berkunjung saja di Merapi Park?. Kita harus tetep menggapai cita-cita kita ya. jangan terpengaruh sama artikel yang memiliki judul kayak gitu. Reach your dream, reach your goal.

4 comments:

  1. Hahahah setujuuu mba. Kalo itu emang impian kita utk keliling dunia, ya jgn puas hanya bisa foto depan replika. Hrs k negara aslnya dong :D. Suami berkali2 ngajakin k tempat ini, tp cara ngajaknya bikin panas. "mom, kamu kan blm prnh foto depan eiffel, menara pisa, ato landmark eropa.. Kalo aku kan udah, jd kamu foto dulu aja di merapi park, supaya semangat nabung k eropa"

    Digituin aku makin emoh lah hahahah.. Lah aku maunya di tempat yg beneranny :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin mom..smga qt sgra bs k eropa, pgn pergi ksna, ap lg lht teman2 sy juga udh pd menapaki negara lain.
      Oya salam kenal juga mom..terima ksh sudah berkunjung dan memberi komntar

      Delete
  2. Aku sudah maen ke tempat ini mba..beberapa hari setelah launching..
    Pengennya sih keliling dunia mb..tapi klo aku realistis mb, nggak mungkin deh klo semuanya.. Udah berbuntut gini, mau pergi agak jauhan aja mikirnya lamaa... Nanti anak rewel, nggak mau makan..*halah malah curhat.


    Btw..salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Brart mom dr yogya jg? Salm knal juga bund, Trz gmn mnurut pndpat mom ttg merapi park?

      Delete