Friday 18 August 2017

Bakso Lovers: Mana pilihanmu, Bakso Super Besar atau Bakso Super Imut?

                                                      

Hmmm...siapa sih yang tidak kenal dengan kuliner yang satu ini? Kuliner yang berbahan dasar dari daging sapi kemudian dibentuk seperti bola dan disajikan dengan pangsit, sawi hijau, seledri, bihun dengan kuah yang panas, lalu dicampur dengan sambal, kecap, dan saos. Waooow bikin ngiler pastinya. Mayoritas masyarakat Indonesia memang sangat menyukai kuliner yang satu ini, yaitu Bakso. Para pencinta baksopun, saat ini dimanjakan dengan variasi bakso yang bermacam-macam, ada bakso beranak, bakso gempeng hingga bakso berukuran raksasa atau bakso mini. Terus dimana saya bisa menemukan bakso berukuran jumbo? dan bakso berukuran kecil? Jawabannya adalah:
1. Kunjungi Bakso Klenger Ratu Sari Yogyakarta bagi kamu yang ingin mencoba sensasi bakso jumbonya.
Warung bakso ini terletak di Jl. Wahid Hasyim No. 296 Nologaten, Depok, Caturtunggal, Depok, Sleman,Yogyakarta. Setiap hari tempat ini selalu ramai pengunjung. Dan setiap kesana, saya hanya berani mencoba yang bakso biasa paling poool ya bakso klengernya itupun beratnya 1/4 kg, didalam baksonya pun ada 1 butir telur ayam dan potongan daging sapi, saya belum pernah mencoba yang lebih jumbo dari itu, lha baru nyoba yang 1/4 kg udah klenger. Jadi buat para pencinta bakso yang mau kesana dan akan mencoba bakso super xxxl nya nanti sharing-sharing ya pengalaman klengernya. Berikut daftar menu bakso beserta harganya:
Tempatnya pun sangat cocok bagi anda yang suka kongkow alias nongkrong. Dengan dekorasi ala-ala vintage, warung bakso ini juga memanjakan pelanggannya yang suka berfoto. Kamu dapat memilih, mau duduk secara lesehan atau duduk di atas kursi. Pengunjung juga bisa menemukan spot makan yang eksklusif seperti didalam pendopo kecil yang hanya bisa menampung 2 orang saja.
Ok, sekarang saya akan memberitahu dimana kita bisa menemukan bakso super imut. 
2. Bakso Krikil Pak Supri Yogyakarta
 Sebenarnya sudah lama saya mengetahui bakso imut ini, tapi baru sempet kemarin tanggal 17-8-17. Untuk mengetahui lokasi warung bakso ini tidaklah sulit, karena terletak di pinggir jalan (utara jalan). Lokasinya berada di jalan Godean km 5 no 105, Gamping, Yogyakarta. Saya sarankan, gunakan motor saja, karena warung ini tidak memiliki lahan parkir yang luas. Jika sudah sampai di lokasi, jangan kaget ya, kalau warungnya tidak semewah seperti Bakso Klenger Ratu Sari.


Maaf, motretnya kurang Profesional
Walau warung ini masih sederhana, tapi Pak Supri sudah memilik banyak pelanggan. Satu mangkok bakso dihargai sebesar Rp 10.000,-. Seporsi ada 45 buah bakso imut, satu bakso berukuran standar, tahu dan mi bihun. Untuk minumnya belum terlalu bervariasi, Pak Supri hanya menyediakan Teh Botol Sosro dan Air Mineral saja. Untuk rasanya? hmm, jangan tanya, rasanya sedap sekali, kalau menurut saya lebih enak Bakso Krikil dari pada Bakso Klenger,hhe. Tapi soal kenyamanan tempat sech, mending di Bakso Klenger.
Jadi, jika kalian mengaku Bakso Lovers belum sah kalau belum mencoba ke-2 bakso tersebut.
Sekian. Terima kasih!

5 comments:

  1. sebetulnya kau kurang suka bakso, suka beli krn nemenin suamiku yang doyan bakso, dana ku selalu ngasihin baksoku ayng besar yg isinya urat, jd kalau lihat bakso besar apalagi kl besar spt itu lihatnya sdh enek duluan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo gt coba bakso yg imut dlu bund...dijamin gk klenger

      Delete
  2. Wow..imut sekali baksonya. Setelah ada bakso jumbo muncul juga kebalikkannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mom ety...buruan cobain bakso krikilny dech mom..

      Delete
  3. Wow..imut sekali baksonya. Setelah ada bakso jumbo muncul juga kebalikkannya.

    ReplyDelete